Politik

Ini Nasehat Untuk PBB yang Resah Karena Belum Jatah Meski Dukung Jokowi

Lukman Salasi - 20/11/2019 10:22

BeritaCenter.COM - Waketum Partai Bulan Bintang Sukmo Harsono menyebut kadernya di semua tingkatan resah karena masih 'zonk' alias tak terlibat di pemerintahan saat ini meski mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sesama pendukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019, PPP memberikan nasehat agar PBB sabar. Jokowi diyakini tak akan lupa terhadap pengusungnya.

"Sebenarnya kegelisahan itu wajar ya, dalam politik biasa. Namun sejauh ini belum ada slot yang diberikan bukan berarti mereka diabaikan," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Selasa (19/11/2019) malam.

Awiek menegaskan soal posisi murni hak prerogatif Presiden Jokowi. Menurutnya, PPP tidak meminta-minta kursi di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf karena mengusung politik keumatan.

"PPP sendiri saat mengusung Jokowi tidak pernah terbesit sedikit pun tentang jabatan sebagai kompensasi karena PPP mengedepankan politik keumatan. Pada akhirnya kader PPP dipercaya menempati dua pos kementerian yakni menteri PPN/Kepala Bappenas dan Wakil Menag, itu pun tidak kami minta-minta," tutur Awiek.

TAG TERKAIT :
Berita Center PPP Presiden Jokowi PBB Resah

Berita Lainnya