Kriminal

Dengan Modus Pura-pura Bisa Masukin Korbannya ke Kampus Kedokteran, Umariyah Tipu Hingga Ratusan Juta

Indah Pratiwi Budi - 20/11/2019 12:15

Beritacenter.COM - Umariyah (31), harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah melakukan penipuan. Dengan modus bisa memasukkan mahasiswa baru ke Fakultas Kedokteran di Universitas Udayana Bali.

Tersangka melakukan aksinya ini dengan menawarkan jasanya bisa memasukkan anak pasangan suami istri Hendrik Istitatoq dan Trihidayati, warga Yosowilangun.

Pelaku yang telah sempat menikah dengan orang bali ini menyakinakan anak korban, Alvi Syahr Wijayati, masuk kuliah di Fakutas Kedokteran Udayana Bali.

Guna menyakinkan korbannya, pelaku sempat mengajak korban ikut seminar mahasisiwa baru di Udayana. Bahkan tersangka memberikan surat dari Fakultas Kedokteran, jika anak korban telah diterima.

Setelah korban percaya pada tersangka, tersangka mulai meminta uang dengan cara bertahap. Korban pun terus memberikan uang hingga sejumlah Rp 450 juta, untuk keperluan perkulihan anak korban. Meski satu tahun lamanya ditunggu, anak korban belum ada panggilan masuk.

Merasa curiga, korban mencek ke kampus Udayana. Ternyata nama anaknya tak masuk dalam dafatr mahassiswa ke dokteran.

AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, mengatakan, tersangka melakukan aksi ini karena ingin memperkaya diri. "Dari hasil penipuan ini,korban buat membili sepeda motor dan usaha lainnya," kata AKBP Muhammad Arsal Sahban.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya