News

Pemprov DKI Jakarta Dapat Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Netizen : Jurinya Mabok Lem Aibon

Indah Pratiwi Budi - 22/11/2019 15:06

Beritacenter.COM - Masih teringat jelas dalam benak kita tentang rancangan anggaran APBD DKI Jakarta yang bernilai fantastis, ada anggaran ballpoint sebesar123 milyar dan anggaran lem aibon 82 milyar.

Setelah mencuat ke publik, website apbd.jakarta.go.id yang menunggah rincian tentang dana silumat tersebut ditutup dan tidak bisa di akses.

Tetapi setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tidak terbuka dengan nilai anggaran APBD DKI Jakarta, justru mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

Jakarta mendapat piala untuk kategori ‘Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif.’

Hal tersebut langsung mendapakan tanggapan dari pemilik akun twitter @WahabisLokal, dengan menunggah sebuah artikel yang berjudul "Pemprov DKI Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik."

Tidak hanya mengunggah artikel tersebut pemilk akun @WahabisLokal, juga menuliskan kritikan pedas yang menyoroti tentang juri meberikan nilai dan penghargaan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"ini para jurinya pada Ngelem Kaleee. Setelah Kasus Lem Aibon 82 Milyar Viral. Besoknya e-Budgeting tidak bisa diakses. Dan sekarang dapat penghargaan keterbukaan. Asoy Brow #TertipuJanjiM4nies," cuitannya.

TAG TERKAIT :
Anies Baswedan DKI Jakarta Apbd dki jakarta Anggaran DKI Jakarta Dana Siluman Di APBD DKI Jakarta Dana Siluman

Berita Lainnya