Politik

Maju Caketum Golkar, Bamsoet Pastikan Tetap All Out Dukung Jokowi Jika Terpilih

Aisyah Isyana - 22/11/2019 20:42

Beritacenter.COM - Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan dirnya akan maju jadi caketum Partai Golkar. Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar ini menjamin pihaknya akan tetap all out mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, jika memang terpilih jadi Ketum Golkar nanti.

"Kalau saya kepilih tetap dukungan Partai Golkar tetap berada dalam barisan dan tetap mendukung Pak Jokowi sampai selesai sampai menjaga pemerintahan ini berjalan dengan baik dan sukses mewujudkan Indonesia Maju," kata Bamsoet, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dilakukan guna mewujudkan Indonesia Maju. Selain itu, Bamsoet juga memastikan akan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada keluarga TNI-Polri, mengingat Golkar merupakan partai yang didirikan TNI-Polri.

"Golkar yang didirikan oleh TNI/Polri juga harus kembali ke khitoh dan jadi dirinya sebagaimana Golkar didirikan. Sebagai calon pemimpin baru Partai Golkar, saya akan membuka kesempatan yang seluas luasnya kepada keluarga besar TNI/Polri dan untuk semua kader disetiap tingkatan untuk berkompetisi, berkontribusi, dan berkarya bagi kepentingan bangsa. Dan kiranya pencalonan saya ini juga dapat memberikan harapan, bukan hanya untuk semua kader partai, namun juga untuk semua stakeholder yang selama ini sudah berjuang bagi kemajuan Partai Golkar yang kita cintai ini," tutur dia.

Majunya Bamsoet menjadi caketum Golkar, diakuinya turut didasari desakan organisasi sayap Partai Golkar dan para kader Golkar. Bamsoet mengaku tak cukup kuat untuk menolakan desakan tersebut.

"Didasari kecintaan saya terhadap Partai Golkar, serta mempertimbangkan aspirasi, dukungan dan desakan yang sangat kuat. Lebih tepatnya perintah organisasi yang telah membesarkan saya seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, SOKSI, MKGR 1960 dan aspirasi kader serta pengurus Partai Golkar daerah dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat baik yang memiliki hak suara ataupun tidak, baik vertikal dan horizontal, rasanya saya tidak cukup kuat untuk menolaknya. Saya siap menjalankan perintah dan menyatakan tetap maju mengikuti kontestasi Pemilihan Ketua Umum Partai GOLKAR periode 2019-2024," tegas Bamsoet.

Ketua MPR itu menyebut Partai Golkar belakangan ini kerap dihadapkan dengan masalah dan tantangan yang besar, seperti penurunan suara pada Pemilu 2019 hingga keretakan dalam tubuh Golkar. Bamsoet berharap dirinya dapat membawa Golkar ke arah yang lebih baik lagi.

"Karena itu, kader Partai Golkar menginginkan pemimpin baru yang mampu menjadikan Partai Golkar menjadi rumah yang teduh dan nyaman bagi semua pihak dan bukan rumah untuk segelintir elite saja. Mereka menginginkan pemimpin baru yang menjadikan Partai Golkar sebagai Partai Penjuru Bangsa yang bukan hanya bermanfaat untuk kader partai semata melainkan bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Golkar Bambang Soesatyo Bamsoet Caketum Partai Golkar Bamsoet Maju Caketum Golkar

Berita Lainnya