Peristiwa

Genjot Janda Sampai Hamil, Kepala Dukuh Di Copot

Indah Pratiwi Budi - 28/11/2019 08:12

Beritacenter.COM - Lurah Desa Tirtomulyo, Sujadi, akhirnya mengambil sikap tegas terhadap Dukuh Gaten berinisial S (42) dengan memberhentikan dari habatannya. Dia yang telah terbukti melakukan perbuatan asusila berupa perselingkuhan dengan seorang janda berinisial SY warga Jebugan Desa Tirtomulyo.

"Iya sudah diberhentikan," ujarnya.

Sujadi mengatakan Surat Keterangan (SK) Pemberhentian Nomor 76 Tahun 2019 tentang Pemberhentian Saudara S dari jabatannya selaku Dukuh Gaten Desa Tirtomulyo Kecamatan Kretek, telah ia teken dan mulai berlaku pada Kamis 21 November 2019.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Gaten, Sukirmanto, menyambut baik sikap tegas yang telah dilakukan oleh Lurah Desa Tirtomulyo. Kirmanto menyampaikan, masyarakat Gaten lega dan mendukung penuh atas putusan pencopotan jabatan dukuh Gaten.

"Yang jelas kami lega atas putusan itu. Spanduk dan lain lain yang terpampang di Dusun Gaten segera akan kami turunkan juga. Kami pesankan kepada warga agar jaga kondusifitas," tandasnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa dilakukan oleh masyarakat Padukuhan Gaten pada 12 November 2019 di Kantor Balai Desa Tirtomulyo. Massa menuntut Dukuh Gaten S supaya dicopot dari jabatannya. Alasannya, S yang telah memiliki seorang istri dengan 3 orang anak itu telah melakukan perselingkuhan dengan seorang janda berinisial SY warga Jebugan Desa Tirtomulyo. Akibat hubungan terlarang itu, SY kini tengah hamil.

TAG TERKAIT :
Kriminal Perselingkuhan Asusila Kasus kriminal Kasus perselingkuhan Kasus Asusila

Berita Lainnya