Politik

Ini Alasan Bamsoet Harus Maju Caketum Golkar Lawan Airlangga

Lukman Salasi - 28/11/2019 12:28

BeritaCenter.COM – Partai Golkar (PG) akan  menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, 4-6 Desember 2019. Agenda Munas adalah memilih Ketua Umum (Ketum) PG periode 2019-2024.

Panitia Munas membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Ketum mulai Kamis (28/11/2019) hingga 2 Desember 2019.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun sudah menegaskan kesiapan dan komitmennya untuk maju sebagai Caketum Golkar. Salah satu alasan Bamsoet maju karena banyak pendukungnya yang sudah terlanjur dizalimi oleh Airlangga.

"Saya sebetulnya juga nggak ingin maju tapi karena ada komitmen yang tidak dipenuhi, di mana salah satu komitmen itu adalah lakukan rekonsiliasi atas para pendukung saya dan menempatkan mereka pada posisi yang tepat dan sewajarnya, dikembalikan dalam posisi semula," kata Bamsoet.

Bamsoet menyatakan terpaksa maju lantaran banyak pendukungnya yang dicopot dari posisinya di komisi DPR. Alih-alih rekonsiliasi, Bamsoet menegaskan justru salah satu bendahara umum pendukungnya digeser dari posisinya yang sudah puluhan tahun diduduki.

"Jadi pada akhirnya karena kondisi tersebut saya nyatakan maju, agar kawan kawan saya yang terzalimi ini bisa dikembalikan lagi ke tempatnya. misalnya hari-hari terakhir bukan rekonsiliasi, tapi bendahara umum pendukung saya digeser dari Komisi IV yang sudah puluhan tahun di sana ke komisi IX atau X itu," ucapnya.

Bamsoet mengatakan semua keluarga besar adalah keluarganya. Dia berharap Golkar tidak alergi terhadap kompetisi untuk memilih pemimpin.

TAG TERKAIT :
Berita Center Caketum Golkar Munas golkar Bamsoet

Berita Lainnya