Internasional

Kedua Orang Tua Jahat Anak Kandung Sendiri Disiksa dan Disiram Air Panas

Indah Pratiwi - 28/11/2019 14:30
(Kiri) Ridzuan Mega Abdul Rahman(27) dan (Kanan) Azlin Arjunah(27)

Beritacenter.COM - Seorang anak balita berusia 5 tahun di Singapura meninggal akibat disiksa oleh kedua orang tua ayah dan ibunya lantaran dikurung di dalam kandang kucing dan disiram air panas.

Dalam sidang pengadilan, Ridzuan Mega Abdul Rahman(27) dan Azlin Arjunah(27) diduga telah melakukan penganiayaah dan pembunuhan. Hal ini berdasarkan fakta penemuan anaknya ditemukan dalam keadaan luka bakar.

"Ini adalah pembunuhan yang mengerikan dan tragis," kata tim jaksa penuntut dalam pernyataan pembuka mereka pada hari pertama persidangan 12 November lalu.

"Mengesampingkan penganiayaan fisik yang dideritanya, orang tidak bisa membayangkan rasa sakit dan siksaan yang harus ditanggung almarhum selama berbulan-bulan menjelang kematiannya. Dia disiksa sampai mati, dan tidak ada seorang pun yang bisa dituju," lanjut tim jaksa, mengutip The Straits Times, Kamis(28/11/2019).

Pasangan suami istri asal Singapura itu juga membakar telapak tangan bocah dengan menggunakan sendok yang dipanaskan.

Menurut Profesor Loh Tsee Foong menemukan fakta saat anak berada di rumah sakit. ""Anak itu meninggal dengan sangat cepat, dan para perawat sangat tertekan."

"Rumah sakit harus memberi nasihat dan memberikan dukungan kepada para perawat karena mereka menjadi sangat emosional, mereka tidak percaya bahwa ini bisa terjadi pada seorang anak."

Setelah rumah sakit menemukan fakta penganiayaan hingga pembunuhan, pihaknya langsung memberi tahu polisi. Kemudian, pasangan orang tua itu ditangkap. Kedua terdakwa menyangkal tuduhan pembunuhan dan persidangan akan berlanjut untuk hari-hari mendatang.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya