Kriminal

Melawan saat Ditangkap, Dua Rampok Spesialis Minimarket Didor Polisi di Batam

Aisyah Isyana - 29/11/2019 21:27

Beritacenter.COM - Dua rampok spesialis pembobol minimarket dibekuk polisi di Batam. Kedua pelaku yang berupaya melawan saat hendak ditangkap, terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi dibagian kakinya.

"Kedua tersangka merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan di sejumlah minimarket di Batam. Pelaku berinisial AH dan YN," kata Wadir Krimum Polda Kepri, AKBP Arie Dharmanto saat jumpa pers di Polda Kepri di Batam, Jumat (29/11/2019).

Baca juga : 

Arie mengatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan kedua pelaku lantaran berupaya melawan saat proses penangkapan. Terlebih, sebelumnya polisi sudah memberikan tembakan peringatan, namun tetap tak diindahkan oleh pelaku.

"Tim Jatrantas sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Akan tetapi pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Sehingga diambil tindakan tegas menambak bagian kakinya," kata Arie.

Kedua tersangka, jelas Arie, merupakan pelaku pembobolan dua minimarket di Kecamatan Sekupang pada 18 November 2019 lalu. Setelah mendapat laporan terkait kasus itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku.

"Dari kasus tersebut dilakukan penyelidikan dan berhasil awalnya menangkap pelaku AH," kata Arie.

Setelah membekuk AH, polisi kembali melakukan pengembangan dan berhasil meringkus pelaku lainnya, YN. Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah peralatan untuk membobol toko atau mininarket.

"Barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan keduanya di sita kipas angin, TV LCD, kompor listrik, HP ada beberapa bungkus rokok," kata Arie.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan aksinya, termasuk saat beraksi membobol minimarket lainnya di sejumlah wilayah Batam.

"Tidak tertutup kemungkinan masih ada lokasi lain dan pelaku lainnya terkait dalam kasus ini. Kita masih kembangkan lagi kasus pembobolan minimarket tersebut" tutup Arie.

TAG TERKAIT :
Pencurian Batam Polda Kepri Berita Kriminal Indonesia Rampok Pembobol Minimarket Rampok Spesialis Bobol Minimarket

Berita Lainnya