Kriminal

Tangkap Dua Bandar di Jakarta dan Tangsel, Polisi Sita 1,8 Kg Sabu

Aisyah Isyana - 30/11/2019 04:44

Beritacenter.COM - Dua bandar narkoba jenis sabu dibekuk polisi di wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan Satres Narkoba Polres Tangerang Selatan. Polisi menyita 1,8 kg sabu dari pengungkapan kasus tersebut.

"Bermula dari penangkapan tersangka Tri Wibowo di wilayah Petukangan Jakarta Selatan, dengan barang bukti 6 gram sabu," kata Kapolres Tangerang, Jumat (29/11).

Baca juga :

Setelah meringkus Tri Wibowo, polisi kembali melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba diatasnya. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi kembali meringkus Syahrul alias Arul yang merupakan pemasok sabu ke Tri.

"Setelah kami datangi ke rumah tersangka Arul, kami dapati 1,8 kilogram sabu yang disimpan di tas pelaku. Dari rumah itu, kami juga menyita uang tunai Rp 60 juta diduga merupakan uang hasil penjualan sabu, timbangan dan unit handphone," kata Kapolres.

Sejauh ini, pengembangan masih terus dilakukan polisi guna mengungkap asal-usul barang haram itu didapat. Terlebih, pelaku Arul menyebut barang bukti sabu 1,8 kg itu merupakan sisa dari total sabu yang diterimanya.

"1,8 kilo ini sisa, dari yang dia edarkan sebelumnya," kata Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edy Suprayitno.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 tentang narkotika, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Berita Kriminal Indonesia Bandar sabu Polres tangerang Pengerdar Sabu

Berita Lainnya