Internasional

Kejamnya Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina Tak Bersalah

Indah Pratiwi - 30/11/2019 11:10

Beritacenter.COM - Tentara Israel melakukan penembakan kepada seorang remaja Palestina saat demo bersama sekelompok pengunjuk rasa lainnya di wilayah Gaza yang berbatasan dengan Israel pada Jumat sore.

Remaja bernama Fahed al-Astal(16) terkena peluru di perut akibat tindakan keras tentara dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Jumat(29/11/2019) kemarin yang juga menyebabkan lima demonstran Palestina lainnya terluka.

Berdasarkan laporan, puluhan orang telah berkumpul di dekat pagar perimeter timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan walau demonstrasi resmi yang direncanakan.

Lembaga penyiaran publik, Kan, menyebutkan, demonstrasi bersikeras bahwa pembatalan unjuk rasa minggu ini tidak ada hubungannya dengan pemahaman yang dicapai dengan Israel baru-baru ini.

"Ada diskusi tentang memutar mundur pawai menjadi sebulan sekali atau selama acara-acara nasional," kata sumber di komite mengatakan kepada surat kabar al-Akhbar, yang dilansir Al Jazeera, Sabtu (30/11/2019).

Dalam beberapa bulan ada 348 warga Palestina telah tewas oleh tembakan tentara Israel di Gaza sejak protes mingguan dimulai pada Maret 2018.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya