Nasional

Bangga! Presiden Jokowi Dianugerahi 'Asian of The Year 2019' dari The Straits Times Singapura

Aisyah Isyana - 05/12/2019 08:45

Beritacenter.COM - Wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpampang di muat di headline media The Straits Times Singapura. Rupanya, Jokowi baru saja dianugerahi Asian of The Year dari The Straits Times Singapura

Menanggapi hal itu, juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, membenarkan adanya anugerah yang diberikan kepada Jokowi. Fadjroel mengaku sangat senang Presiden Jokowi mendapat anugerah Asian of The Year tersebut.

"Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura," kata Fadjroel lewat pesan singkat, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan penghagaan prestisius, serta pengakuah prestasi kerja bersama. "Ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

"Modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja: pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang!" paparnya.

Tak hanya anugerah dari The Staits Times Singapura, Jokowi juga masuk dalam Top 50 dalam 'The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2020' atau 50 teratas di antara 500 muslim paling berpengaruh di dunia tahun ini.

Adapun peringkat Jokowi tahun ini ada di nomor 13, naik dibanding tahun 2019 kemarin yang berada di nomor 16. Jokowi naik tiga peringkat.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi The Straits Times Singapura Asian of The Year 2019 Jokowi Raih Penghargaan

Berita Lainnya