Nasional

Banyak Kampus Terpapar Wahabi, ITB Awasi Aktivitas yang Ancam Pancasila dan NKRI

Lukman Salasi - 11/12/2019 09:59

BeritaCenter.COM – Rata-rata Universitas di Indonesia terpapar wahabi yang berujung pada sikap intoleran dan radikal. Kampus ITB terus mencermati dan mengawasi aktivitas yang mengancam Pancasila hingga NKRI.

"ITB telah dan akan terus mencermati," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumn, dan Komunikasi, Miming Miharja, Rabu (11/12/2019).

Soal banyaknya kampus terpapar aliran wahabi yang berpotensi berujung pada sikap intoleran ini disampaikan Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Said Aqil saat diskusi BPIP di Kantor Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat. Diskusi itu bertajuk 'Mewujudkan Negara yang Damai dan Toleran untuk Indonesia yang Lebih Maju'.

Said Aqil mengatakan hampir seluruh Universitas sudah terpapar paham wahabi tersebut. Miming mengatakan pihak ITB akan mengambil langkah jika ada aktivitas civitasnya yang terbukit mengancam dasar negara Indonesia.

"ITB telah dan akan mengambil langkah untuk mencegah dan menindak tegas setiap aktivitas civitas akademika yang mengancam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan keutuhan NKRI," tegas Miming.

TAG TERKAIT :
Berita Center Tolak Radikalisme ITB Kampus Terpapar Radikalisme Terpapar Wahabi

Berita Lainnya