Politik

Lima Kader PPP Ini Akan Bertarung di Muktamar IX

Baharuddin Kamal - 12/12/2019 04:10

Beritacenter.COM - Wasekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan, bakal ada lima calon kuat ketua umum PPP yang akan bersaing di Muktamar ke-IX. Menurutnya, lima sosok kuat yang siap bersaing ini dijaring dari diskusi antar kader.

"Saat ini kita persiapan Mukernas di tengah hasil persiapan itu Ada aspirasi dari kader daerah dari DPC, mereka yang punya khans maju punya peluang ini berdasarkan informasi grup Whatsapp atau diskusi langsung," kata Baidowi di Markas DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Baidowi menjelaskan, kelima nama yang akan bertarung di dalam agenda Muktamar IX itu yakni Plt Ketua umum Suharso Monarfa, Wakil Ketua Umum Bapak Mardiono, Sekjen Arsul Sani. Wakil Ketua Pertimbangan Bapak Ahmad Mukowam, dan Waketum sekaligus Ketua Fraksi PPP DPR Bapak Amir Buskara.

"Kriteria ketum itu sudah ada di ketentuan ad/art, syarat mutlak ketum itu pernah menjadi pengurus DPP dalam satu periode atau kedua pernah menjadi pengurus DPW satu periode, beragama Islam, jujur, berintegritas," jelasnya.

Diketahui jadwal Muktamar ke-9 baru akan diputus usai Mukernas ke-5 PPP pada akhir pekan ini (14-16 Desember 2019).

Dalam agenda Mukernas, akan dibahas tentang rekomendasi yang diserahkan ke pihak DPP PPP terkait masalah yang dianggap mendesak sesuai dianggap mendesak sesuai anggaran dasar Pasal 59.

TAG TERKAIT :
Berita Center PPP Muktamar PPP Mukernas PPP

Berita Lainnya