Kriminal

Lakukan Penipuan Dan Gendam Seorang Wanita Pingsan Saat Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 12/12/2019 10:12

Beritacenter.COM - Seorang tersangka pelaku penipuan dengan modus gendam, berinisial SC berhasil diamankan petugas di rumahnya, setelah dilaporkan korbannya, Komsatun, warga Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Tulungagung.

Perempuan warga Kota Kediri, yang mengaku telah beraksi di beberapa tempat ini, sempat pingsan di Mapolres Tulungagung, saat kasusnya dirilis oleh polisi.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, tersangka melancarkan aksinya pada 6 Desember lalu. Di toko pakaian milik korban, tersangka berpura-pura hendak membeli puluhan pakaian.

Saat korban lengah, tersangka membawa kabur pakaian-pakaian tersebut. Setelah tersangka pergi, korban baru tersadar, dagangannya turut dibawa tersangka. Beruntung korban sempat memfoto tersangka, dan melaporkannya ke Mapolsek Campurdarat.


Tersangka tiba-tiba terkulai lemas, saat pers rilis tengah berlangsung. Beruntung saat pingsan tubuh tersangka ditahan oleh petugas, sehingga tidak sampai terjatuh. Setelah direbahkan beberapa saat dan dibangunkan petugas, tersangka kembali siuman, dan siap menjalani proses hukum lebih lanjut.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku telah beraksi sedikitnya di empat TKP, di wilayah Kediri.

"Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 10 potong pakaian, dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat beraksi," kata AKBP Eva Guna Pandia , Kapolres Tulungagung.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya