Nasional

Besok, PA 212 Beserta FPI Akan Demo, Polri : Demo Hak Warga

Baharuddin Kamal - 12/12/2019 21:34

Beritacenter.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 beserta Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Breskrim Polri pada Jum'at (13/12/2019). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut agar Sukmawati Soekarnoputri dan Gus Muwafiq dipenjarakan karena dituding telah menistakan agama.

Sekjen GNPF-U, Edy Mulyadi membenarkan adanya kabar demo tersebut. "Betul. Insyaallah (besok akan aksi)," kata Edy lewat pesan singkat, Kamis (12/12/2019).

Menanggapi hal itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, demonstrasi adalah hak tiap warga, dia hanya mengingatkan agar para pendemo tidak merusak fasilitas umum dan tidak membawa benda yang berbahaya.

"Demo itu hak warga negara,(Demonstrasi) tidak absolut. Ada undang-undang yang mengatur, tentunya jangan merusak fasilitas umum, jangan bawa-bawa yang membahayakan," ujar Argo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Argo berharap aksi unjuk rasa PA 212 dan FPI bisa menjadi contoh yang baik. "Supaya bisa jadi contoh bagaimana melaksanakan unjuk rasa," tutup Argo.

Perlu diketahui, demo tersebut akan digelar pada Jumat (13/12/2019) pukul 13.30-17.00 WIB di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel. Sebelum aksi, mereka berencana salat Jumat di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru dan dilanjutkan dengan long march menuju Bareskrim Polri.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Polri Berita Center Aksi Unjuk Rasa Penistaan agama FPI PA 212 Sukmawati Soekarnoputri dan Gus Muwafiq

Berita Lainnya