Kriminal

Cekcok Masalah Uang, Pria di Sumsel Tewas Dibacok Tetangganya

Baharuddin Kamal - 13/12/2019 01:43

Beritacenter.COM - Leo Candra (23) tewas dibantai tetangganya sendiri, Herry Susanto (43) di kediaman korban di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (10/12).

Peristiwa ini bermula saat pelaku kehilangan uang Rp 2.150.000 dan menuduh korban yang mencurinya. Karena merasa tidak melakukannya, korban pun menbantah hingga terjadi cekcok mulut. Pelaku yang merasa geram, lalu mengambil sebuah golok dan langsung membacok korban hingga tewas. Korban mengalami luka di kepala, kedua lengannya, dan kaki kanan akibat dihujani golok tersangka.

"Motifnya karena salah paham, tersangka menuduh korban curi uangnya dan dibantah korban. Keduanya tinggal bertetangga," kata Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian, Kamis (12/12).

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana minimal 15 tahun penjara. Barang bukti disita golok dan pakaian korban yang berlumuran darah.

"Situasi sudah kondusif, tersangka sudah kami amankan dan warga diberikan pengertian untuk tidak berbuat anarkis," kata dia.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Sumatera Selatan Kasus Pembnuhan

Berita Lainnya