Kriminal

MIRIS...! Demi Beli Susu Anaknya, Ayah Ini Menjadi Jambret Jalanan...

Indah Pratiwi Budi - 13/12/2019 10:03

Beritacenter.COM - Andik (23) warga Kupang Segunting Surabaya, diamankan pihak kepolisian setelah telibat aksi penjambretan di depan sebuah area perbelanjaan, di Jalan Taman Gapura Surabaya.

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu nekat melakukan aksi penjambretan seorang diri,di kawasan elit di Jalan Taman Gapura Surabaya.

Dalam aksinya, pelaku hanyalah seorang diri, sebelum melakukan aksinya pelaku mengawasi kondisi di sekitar lokasi. Saat dirasa sepi, Andik kemudian beraksi dengan cara memepet korbannya bernama Dian (24) dan langsung menarik tas yang saat itu sedang dipakai korban. Padahal didalam tas tersebut ada uang tunai senilai Rp 350 ribu dan satu buah hape merk oppo.

Kapolsek Lakarsantri, AKP Palma Fahlevi, menjelaskan, beberapa hari melakukan penyelidikan,akhirnya menemukan titik terang. Berbekal rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi, pelaku akhirnya berhasil dibekuk di sebuah rumah di kawasan kampung malang surabaya.

"Sayangnya, saat itu hape korban tak ditemukan karena sudah dijual ke Pasar Maling Wonokromo, sebesar Rp 900 ribu," kata AKP Palma Fahlevi.

Ironismya, rupanya Andik melakukan aksin penjambretan itu dengan terpaksa. Sebab ia sangat butuh uang untuk membelikan anaknya yang masih balita susu formula.

TAG TERKAIT :
Penjambretan Kriminal Kasus kriminal Kasus Penjambretan

Berita Lainnya