Kriminal

DOOOR...! Pelaku Pencurian Rumah Kosong Dihadiahi Timah Panas Polisi

Indah Pratiwi Budi - 13/12/2019 13:30

Beritacenter.COM - Tersangka pelaku pembobolan rumah kosong di tulungagung berinisial UF berhasil diamankan Tim Resmob Polres setempat.

Pelaku terpaksa harus dipapah oleh anggota polisi, karena kaki kirinya tertembus peluru petugas setelah berupaya kabur saat akan ditangkap petugas.

Menurut keterangan, Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, pelaku UF merupakan residivis spesialisasi pembobolan rumah kosong. Pelaku ini juga baru satu minggu, keluar dari Lapas Lowok Waru Kota Malang, dengan kasus yang sama.

Di Wilayah Tulungagung, pelaku membobol salah satu warga di Desa Campurdarat, modus yang digunakan tersangka, adalah dengan mencari informasi rumah incarannya terlebih dahulu.

Setelah dipastikan rumah dalam kondisi kosong, tersangka masuk ke dalam rumah dengan mencongkel pintu belakang dengan linggis dan kapak.

"Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil menggondol beberapa barang berharga, mulai perhiasan emas, laptop dan telepon genggam dengan nilai total Rp 20 juta," kata AKBP Eva Guna Pandia.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa linggis dan kapak yang digunakan untuk membobol rumah, dan beberapa barang bukti lainnya. "Sementara barang-barang hasil curian telah dijual, dan uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kapolres.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal Pencurian Rumah Kosong

Berita Lainnya