Kriminal

Curi Motor Terekam CCTV, Dua Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Indah Pratiwi Budi - 13/12/2019 15:55

Beritacenter.COM - Suyanto (23) asal Dusun Krajan, Desa Ampelsari, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan dan Suer (38) asal Dusun Kudu, Desa Tempuran, Kecamatan Paserpan, Pasuruan, berhasil diamankan pihak kepolisi setelah telibat kasus pencurian.

Keduanya diamankan jajaran Satreskrim Polres Batu lantaran terbukti melakukan aksi pencurian sepeda motor. Selama beraksi sejak tahun 2019, pasangan tandem tersebut berhasil beraksi di 4 TKP Kota Batu dan 2 TKP di Kota Malang.

Kemudian pelaku tertangkap lantaran saat melakukan aksi terakhir di jalan di Jalan Samadi Gg 1 No 11, RT 3 RW 11 Desa Pesanggrahan, Kota Batu. Yakni mencuri satu unit motor Kawasaki Ninja 250 CC dan tertangkap kamera CCTV.

Melalui pengembangan rekaman CCTV inilah polisi batu berhasil mengamankan kedua tersangka di rumahnya masing-masing. Selain mengamankan barang bukti berupa 2 sepedah motor honda CBR 150 dan Yamaha Vixion serta pakaian yang dikenakan pelaku, polisi juga menghadiahi timah panas terhadap keduanya. Lantaran melawan saat hendak diamankan petugas.

Keterangan Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, bahwa tersangka juga merupakan residivis dengan kasus yang sama di Kabupaten Pasuruan tahun 2011.

"Tak kapok dengan hukuman yang diterima sebelumnya, dua tersangka itu kembali beraksi di Kota Batu dan Kota Malang," katanya.

Dari keterangan tersangka, hasil motor curiannya dijual kepada penadah yang bernama Suhada asal Kabupaten Pasuruan. Saat ini penadah telah diamankan oleh Polres Pasuruan karena kasus narkotika.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Curanmor Kasus Pencurian Kasus kriminal

Berita Lainnya