Kriminal

Tak Terima Ajakan Rujuk Ditolak, Pria di Medan Nyaris Bakar Sang Istri

Aisyah Isyana - 13/12/2019 16:45

Beritacenter.COM - Seorang suami di Medan Johor, Medan, Sumut, nyaris hendak membakar istrinya sendiri. Aksi nekat itu dilakukan pelaku lantaran tak terima sang istri bersikeras meminta cerai dan menolak ajakannya untuk rujuk.

Kejadian bermula saat korban bernama Herlina (33) diikuti oleh sang suami, Rabu (11/12). Kala itu, pelaku membawa satu bungkus plastik diduga berisi minyak. Kapolsek Delitua AKP Dolly Nelson Nainggolan menyebut pelaku ikut naik ke angkot yang sama dengan korban.

Baca juga : Dibekuk di Bandara Kualanamu, DPO Narkoba Coba Sogok Petugas Imigrasi Rp2 M

"Saat itu, suaminya mengikuti korban dengan membawa satu bungkus plastik diduga berisi minyak dan ikut naik ke angkot tersebut," kata AKP Dolly Nelson saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan Panit 1 Reskrim Ipda Bambang Wahid mengatakan M, pelaku yang tak lain adalah suami Herlina, berupaya membujuknya untuk rujuk dan tak melanjutkan permintaan cerai. Namun, permintaan itu ditolak oleh Herlina.

Terlibat adu mulut, keduanya pun turun di jalan. "Namun, istrinya tetap menolak. Dia ingin cerai. Lalu, suaminya ini langsung menyiramkan minyak ke tubuh korban," ujar Bambang.

Mendapati perdebatan keduanya, warga di sekitar lokasi berupaya melerai keduanya. Kala itu, M sudah memegang korok dan nyaris hendak membakar istrinya yang sudah disiram minya sebelumnya.

"Warga yang melihat itu, langsung melerainya dan mengambil korek yang ada sama suaminya itu hingga nyawa Herlina terselamatkan," imbuh Bambang.

Saat ini, kasus itu masih dalam penyelidikan polisi. Pelaku berinisial M rencananya juga akan diperiksa polisi terkait peristiwa tersebut.

TAG TERKAIT :
Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Suami Bakar Istri Suami Nyaris Bakar Istri di Medan Polsek Delitua

Berita Lainnya