Nasional

Presiden Jokowi Ingatkan PSSI Agar Berubah, "Masyarakat Menunggu"

Anas Baidowi - 16/12/2019 11:57

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada Mochamad Iriawan yang terpilih sebagai Ketua PSSI. Ucapan itu diberikan Presiden saat menerima jajaran pengurus PSSI di Istana Merdeka.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Mochamad Iriawan sebagai ketum PSSI periode 2019-2023," katanya di Istana Merdeka, Senin (16/12/2019).

Didepan pengurus PSSI, Presiden berpesan agar PSSI berani berubah, berani bebenah, karena cabang sepak bola adalah cabang olahrga yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Maka dari itu dia menilai perlu dilakukan pembenahan secara menyeluruh.

"Harus berani berubah. Oleh sebab itu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," tuturnya.

Lebih lanjut Mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan berkomentar soal hasil SEA Games 2019. Seperti diketahui Indonesia kalah di final saat melawan Vietnam.

"Kemudian saya enggak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games. Tapi saya ingin melihat ke depan nanti, di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan. Mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi dan akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center PSSI Presiden Joko Widodo Cabang Olahraga Bola

Berita Lainnya