News

Polda Metro Jaya Petakan 12 Titik Kerawanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dewi Sari - 19/12/2019 10:54

Beritacenter.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya sudah memetakan 12 titik kerawaranan menjelang Natal dan Tahun Baru.

12 titik kerawanan itu diantaranya adalah risiko aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, razia atau sweeping ormas, aksi penolakan ibadah, kenaikan harga sembako, konflik sosial tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba atau minuman keras.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan dirinya sudah memerintahkan kepada jajaranya agar berjaga di beberapa titik kerawanan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan.

"Seluruh kasatwil harus bersinergi dan menentukan langkah antisipasi yang proaktif untuk mengatasi gangguan sesuai karakteristik kerawanan masing-masing daerah," ujar Gatot dalam apel pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/12).

Nantinya, lanjut Gatot, polisi akan melakukan sterilisasi khususnya di gereja-gereja sebelum perayaan ibadah. Pihaknya juga akan melibatkan pengamanan internal gereja untuk memeriksa barang bawaan para jemaat.

Gatot menuturkan, kepolisian juga akan menggelar operasi lilin mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Kapolda Metro Jaya Gattot Edy Purnama

Berita Lainnya