News

Ditangkap Densus di Sleman, Tetangga Sebut PO Orang yang Tertutup

Dia tidak mau bergabung atau kumpul warga, gotong royong dan sebagainya juga tidak mau juga. Itu yang juga menjadi masalah sosial kepada kami

Aisyah Isyana - 21/12/2019 02:23

Beritacenter.COM - Tim Densus 88 Mabes Polri menciduk pria berinsial PO (57), di wilayah Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para tetangga di tempat PO tinggal, menyebut PO sebagai sosok yang tertutup dan tak mau bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Dia tidak mau bergabung atau kumpul warga, gotong royong dan sebagainya juga tidak mau juga. Itu yang juga menjadi masalah sosial kepada kami," kata Ketua RW 13 Pedukuhan Rogoyudan, Desa Sinduadi, Mlati, Nur Hidayat (39), Jumat (20/12/2019).

Baca juga : Tangkap dan Gledah Rumah Pria di Sleman, Densus Amankan Paspor Hingga Cairan

Tokoh masyarakat di Desa Sinduadi, Nur, turut menyaksikan proses penggeledahan terhadap rumah PO di RT 07, RW 10, Pedukuhan Kutu Wates, Sinduadi, Mlati.

Menurutnya, penggeledahan terhadap rumah PO dilakukan tim Densus sejak pukul 14.00 WIB, hingga 18.00 WIB. Sebelum dilakukan penggeledahan, Densus lebih dulu menangkap PO disekitaran Puskesmas Mlati hari ini.

"Menurut tadi teman-teman dari Mabes Polri itu Pak PO sudah diangkut sejak di Puskesmas Kecamatan Mlati, kemudian diarahkan untuk diamankan di Polda DIY... Bisa jadi (ditangkap) sebelum salat Jumat," ujar Nur.

Sementara itu, Wadir Reskrimum Polda DIY AKBP Nugrah Trihadi turut membenarkan adanya penggeledahan di rumah PO. Menurutnya, Polda DIY hanya memback-up saja. Dia enggan menjelaskan detail terkait penangkapan maupun penggeledahan yang dilakukan.

"Ini kegiatannya Densus ya. Datanya di Densus ya, tanya Densus," jelasnya usai menggeledah rumah PO.

TAG TERKAIT :
Densus 88 Antiteror Terduga Teroris Polda DIY Densus Geledah Rumah Terduga Teroris Terduga Teroris Sleman

Berita Lainnya