News

Jaga Keamanan Natal, Polres Metro Bekasi Dirikan Pospam di Gereja

Baharuddin Kamal - 23/12/2019 17:50

Beritacenter.COM - Demi menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Metro Bekasi telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan).

"8 Pospam, 3 Posyan (Pos Pelayanan). Kalau Pospam mengedepankan pengamanan, kalau posyan mengedepankan pelayanan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada wartawan di Alun-alun Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (23/12/2019).

Didirikannya Pospan dan Posyan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya adalah tindakan-tindakan intoleransi.

"Pertama pengamanan kami adalah (untuk) intoleransi," ujar Indarto.

Nantinya, sekitar 220 personel polisi akan disiapkan khusus untuk pengamanan natal. Selain polisi, pengamanan juga melibatkan TNI, Bhabinkamtibnas, dan masyarakat yang jika ditotal mencapai 1.200 personil.

Menurut Indarto, dengan adanya pengaman yang ketat, perayaan Natal dan Tahun Baru di Bekasi akan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pemerintah cukup tegas untuk menangani kasus intoleransi di Bekasi. Pihaknya tak sungkan memproses hukum pelaku-pelaku aksi intoleransi.

"Saya kira pemerintah tegas kalau memang pada saat itu ada bersinggungan terkait dengan hukum diproses aja sesuai dengan ketentuan yang ada. Negara sudah cukup melindungi mulai dari Undang-Undang Dasar, Pancasila, kemudian dalam rangka pembukaan (UUD) itu jelas negara memberikan jaminan kepada seluruh jaminan keamanan kepada seluruh warga masyarakat," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Polres Metro Bekasi Keamanan Natal dan Tahun Baru

Berita Lainnya