Politik

Atlet Badminton Solo Dukung Gibran Rakabuming di Pilwalkot 2020

Dewi Sari - 27/12/2019 16:10

Beritacenter.COM - Suatu organisasi yang dinamakan Badminton Club Solo Raya mendukung Gibran Rakbuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020 - 2025. Hal itu disampaikan saat deklarasi para atlet di lapangan Club Billy Beras, klub yang disokong oleh pengusaha beras Billy Haryanto yang juga salah seorang deklarator, di Sragen, Jumat, 26 Desember 2019.

Billy menuturkan Gibran dinilai layak menggantikan F.X. Rudi Hadiyatmo yang memimpin Wali Kota Solo sebelumnya. Gibra dinilai memiliki visi misi yang bagus.

"Dia memiliki kapasitas dan kecakapan dalam memimpin. Terbukti usahanya sukses, berkembang, membuka cabang di mana-mana," kata Billy pengusaha yang juga hobi badminton, Jumat (27/12).

Solo bukan kota yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pendapatan daerah salah satunya ditopang oleh sektor jasa dan pariwisata. Menurut data Badan Pusat Statistik, sekitar 3 juta orang saban tahun datang ke Solo. Jutaan orang itu ditampung oleh sebanyak 156 hotel.

Billy menjelaskan jumlah hotel di Solo masih sangatlah dikit mengingat terus bertambahnya jumlah orang yang datang ke Solo. Oleh karenanya, Gibran diyakini dapat memiliki solusi yang baik untuk mengatasi hal itu.

"Jika seperti itu UMKM akan hidup," ujarnya.

Tak hanya hotel, jumlah restoran di Solo juga masih sedikit hanya 152 restoran pada 2017. Menurut Billy, diperlukan pedagang UMKM di bidang kuliner sehingga pro rakyat kecil.

Gibran, kata Billy, sangat pas memimpin Solo lima tahun ke depan karena punya pengalaman di UMKM. Bisnis kuliner dia sukses dan menghidupkan UMKM.

"Jika Gibran terpilih, besar kemungkinan dunia UMKM bakal hidup. Solo itu cocoknya konsep ekonomi kerakyatan seperti UMKM," kata Billy.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Badminton Gibran Pilwakot Solo

Berita Lainnya