News

Gelar Razia di Rumah Kos di Bekasi Jelang Tahun Baru, Polisi Ciduk 12 Pasangan Mesum

Aisyah Isyana - 30/12/2019 19:48

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian menggelar razia di rumah kos di kawasan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, jelang malam pergantian tahun baru. Dari razia itu, polisi sedikitnya menjaring 12 pasangan tanpa ikatan pernikahan di dalam kamar kos yang di razia.

"Yang pasti 12 pasangan itu berada di dalam satu kamar di atas jam 12 malam, statusnya bukan suami-istri," ujar Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP Puji Astuti, Senin (30/12/2019).

Baca juga :

Puji mengatakan, pihaknya menggelar razia di beberapa rumah kos di Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12) dini hari. Petugas mendapati pasangan-pasangan tanpa ikatan nikah itu berada dalam kamar yang dirazia.

"Kamarnya sih ada lebih dari 12, tapi yang mereka berpasangan satu kamar bukan suami-istri ada 12 kamar," katanya.

Saat diperiksa petugas, mayoritas mereka beralasan hanya sekedar bertemu. 12 pasangan muda-mudi yang terjaring razia itu kemudian di data dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Kemarin tindak pidananya belum kita temukan jadi sementara didata oleh kelurahan," tutur Puji.

Digelarnya razia di kawasan itu bermula dari adanya protes dari RT dan RW setempat yang curiga adanya tindak asusila di lingkungan mereka. Alhasil, polisi bersama Satpol PP, TNI, dan pihak kelurahan menggelar razia.

Polisi tak mendapati adanya dugaan prostitusi online terkait keberadaan pasangan tanpa ikatan nikah tersebut. "Belum," ungkap Puji.

Sementara itu, Lurah Kayuringin, Ricky Suhendar menyebut razia itu dilakukan di indekos di RW 17 dan 26. Selain pasangan tak resmi, petugas juga mendapati gerombolan yang tengah menggelar pesta miras di tempat kos.

"Ada gerombolan yang mungkin mabuk-mabukan di dalam kos-kosan sekitar 20 orang maupun warga yang belum mendaftar ke RT maupun RW sebagai domisili tempat tinggal sementara itu ada 20 orang," ujar Ricky.

"(Total keseluruhan) sekitar 55 orang yang terjaring sampai 60 (orang)," kata Ricky.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Asusila Razia Rumah Kos di Bekasi Razia Pasangan Kumpul Kebo Polsek Bekasi Selatan

Berita Lainnya