News

Gubernur Banten Tinjau Beberapa Titik Banjir

Dewi Sari - 02/01/2020 12:10

Beritacenter.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau langsung beberapa titik rawan banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Provinsi Banten diakibatkan oleh hujan deras sejak Rabu (1/1/2020).

Gubernur Banten mengunjungi lokasi banjir di Ciledug Indah Kota Tanggerang. Dirinya sudah mengintruksikan kepada OPD terkait baik BPBD, PUPR dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten sejak pagi hari tadi langsung menuju ke beberapa lokasi bencana Banjir di beberapa lokasi baik di Lebak,Tangerang dan Tangerang Selatan guna membantu kabupaten/Kota yang wilayahnya terkena banjir.

Wahidin juga sudah memerintahkan kepada Dinas terkait untuk terjun ke lapnagan untuk dikumpulkan mengingat curah hujan dengan intesitas tinggi masih terjadi di beberapa tempat sehingga mengakibatkan banjir bandang dan longsor.

Dari beberapa informasi monitoring di wilayah, terdapat beberapa kecamatan di Kab Lebak akibat banjir Bandang Sungai Ciberang diantaranya beberapa Kampung di Di Kec Lebakgedong, Kec Cipanas, Kec Lebakgedong, Kec Bayah, yang terkena dampak banjir.

Sementara di Kota Tangerang Selatan beberapa perumahan yang terkena dampak banjir diantaranya perumahan Serpong, dan di kota Tangerang yang mendapatkan dampak terbesar dari meluapnya kali Pesanggrahan adalah perumahan Ciledug Indah.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Gubernur Banten Benjana Banjir Jabodetabek Banjir 2020 Tinjau Banjir

Berita Lainnya