Peristiwa

Diduga Tersengat Listrik, Dua Warga di Kabupaten Gowa Tewas

Dewi Sari - 04/01/2020 07:30
ilustrasi

Beritaenter.COM - Dua warga Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa tewas seketika. Diduga keduanya tewas tersengat listrik di Pasar Sentral Limbung II, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 19.30 WIT.

Kapolsek Bajeng, Iptu Hasan Fadhlhy Hermansyah mengatakan, kedua korban bernama Anwar (42 tahun) dan Abdul Rauf Kadir (32 tahun). Saat kejadian, keduanya tengah memasang atap spandek di bangunan pasar yang tengah dalam proses penyelesaian.

Diduga, saat itulah tangga besi yang digunakan keduanya saat sedang bekerja, teraliri listrik dari kabel penerangan lampu yang terkelupas.

"Jadi kabel list penerangan lampu itu berada di bawah lantai. Kabel tersebut terinjak oleh tangga yang korban gunakan sehingga kabel tersebut terbuka. Tangganya besi sehingga arus listrik langsung mengenai kedua korban," jelasnya. Sabtu (04/01/2019).

Iptu Hasan memaparkan, awalnya kedua korban memasang spandek di sudut sebelah kanan bangunan pasar pada pukul 18.00 Wita.

Setelah selesai, kedua korban berpindah ke sudut sebelah kiri bangunan dan memasang sisa spandek yang belum terpasang.

Karena sudah masuk waktu magrib, kedua korban lalu ke mesjid untuk beribadah. Sekembalinya dari masjid, kedua korban lalu melanjutkan pekerjaan.

"Dari keterangan saksi, malah sekitar jam 7 malam salah seorang korban masih sempat ke warung yang berada di sekitar pasar untuk membeli minuman. Nanti sekitar jam 9 lewat 15 menit warga melihat lampu yang dipakai kedua korban padam," jelasnya.

Menurut Kapolsek, padamnya lampu membuat warga curiga. Hal itu kemudian diperkuat dengan tidak terdengar lagi suara orang yang sedang bekerja.

Akhirnya warga sekitar pasar segera mengecek tempat korban bekerja, kemudian menemukan kedua korban telah tergeletak di lantai.

"Setelah mendengar kejadian ini, kami langsung ke lokasi. Saat ini mayat kedua korban sudah di Puskesmas Bajeng," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Peristiwa Berita Center Tersengat listrik

Berita Lainnya