News

Kerja Bakti, Polri,TNI, dan Warga Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Grogol

Aisyah Isyana - 05/01/2020 13:30

Beritacenter.COM - Banjir sempat merendam di sejumlah daerah di Jabodetabek, imbas turunnya hujan ekstrem dan meluapnya sejumlah sungai. Saat ini, banjir yang sudah surut menyisakan sampah dan lumpur yang mengotori perkarangan hingga rumah warga.

Guna membersihkan lingkungan dari sampah dan lumpur pasca banjir, warga dibantu dengan aparat Polri dan TNI menggelar kerja bakti. Hal itu tampak serperti yang terjadi di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat Minggu (5/1/2020).

Baca juga :

Aparat Polri, TNI, Satpol PP, PPSU, hingga unsur lainnya, tampak bergotong royong melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan bersama warga RW 05 di Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan.

"Kerja bakti serentak dilaksanakan di lokasi terdampak banjir sebagai bentuk tingkat kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah sisa banjir maupun dari dalam selokan air," ucap Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana dalam keterangannya.

Sedikitnya terdapat total 300 personel gabungan yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Personel gabungan itu terbagi menjadi 9 kelompok untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan di 9 RT.

Sementata itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya turut serta dalam kerja bakti bersama warga di Jakarta Timur. Anies ikut membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir di lapangan Masjid Jami Al-Anshor, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

TAG TERKAIT :
POLRI TNI Satpol PP Banjir Jakarta Banjir Jabodetabek

Berita Lainnya