News

Sibuk Habisin Duit Buat Benerin Trotoar, Anies Lepas Tangan Masalah Banjir

Indah Pratiwi Budi - 06/01/2020 19:30

Beritacenter.COM - Gubernur Jakarta Anies Baswedan masih saja selalu ngeles saat ditanyakan mengenai banjirnya Jakarta.

Anies yang selalu pandai berkata-kata ini sekarang mengalihkan tanggung jawab penanggulangan banjir ke pemerintah pusat setelah dirinya kedodoran menangani banjir Jakarta.

Anies menolak bertanggung jawab dalam pengelolaan aliran sungai antarprovinsi dalam menanggulangi banjir. Dia menyerahkan tanggungjawab itu kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anies mengatakan pihaknya hanya bertanggung jawab terhadap wilayah Jakarta. Hal itu dikatakan Anies saat ditanya awak media terkait kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bogor dan Pemrov Jawa Barat dalam menanggulangi banjir.

Anies justru menjawab bahwa terkait pengelolaan aliran sungai antarprovinsi dalam menanggulangi banjir merupakan tanggung jawab Kementerian PUPR.

“Kami bertanggung jawab di wilayah DKI Jakarta. Begitu sampai ke pengelolaan sungai antar provinsi, maka itu dikelola Kementerian PUPR,” kata Anies usai kerja bakti di Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Anies lantas mengungkapkan sebagai bentuk tanggung jawab, pihaknya telah memastikan seluruh pompa air yang tersebar di DKI Jakarta dapat berfungsi secara normal.

Setidaknya, kata dia, kekinian ada 478 pompa air yang tersebar di 176 titik dan 122 unit pompa air mobil yang bersiaga.

“Karena itu alhamdulillah, 85 persen wilayah Jakarta aman. Ada 15 persen yang terdampak dan 15 persen itu ada di bawah 1 persen yang ketinggian airnya di atas 1,5 meter. Artinya secara sistem, kesiapan kita alhamdulillah baik,” katanya.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Banjir Jakarta Anies Baswedan Jakarta Banjir DKI Jakarta Jakarta Di Kepung Banjir Anies Gubernur Terbodoh Anies Gubernur Pembohong

Berita Lainnya