Nasional

Pesan Habib Lutfi Agar Indonesia Tak Mudah Terpecah Belah

Anas Baidowi - 08/01/2020 20:00

Beritacenter.COM - Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengingatkan rakyat Indonesia agar tidak mudah terpecah belah. Rakyat Indonesia harus mengisi kemerdekaan dengan berbuat baik, kokoh, dan tidak mudah terpecah.

Habib Lutfi menceritakan karakter bangsa yang bermanfaat adalah dengan melakukan hal yang terbaik. "Caranya lebih memilih bekerja dibandingkan meminta kepada orang lain," kata Habib Lutfi saat menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Darunnajat Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (5/1/2020) siang.

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu mencontohkan, karakter lainnya adalah bersatu yang dipraktikkan oleh ulama terdahulu. Semisal ulama dari Malaka hingga Jawa, mengorbankan dan memperjuangkan untuk kemerdekaan Indonesia.

"(Momen) ini sebagai pengingat kita kepada jasa ulama di Indonesia. Mereka memiliki rasa memiliki kepada (negara) Indonesia ini," kata ulama asal Kota Pekalongan tersebut.

Untuk itu, beliau mengajak para generasi sekarang untuk mencontohkan perjuangan ulama. Yang mana, mempraktikkan akhlak yang baik di tengah masyarakat. "Senjata terbaik adalah akhlak yang baik kepada sesama," imbuhnya.

Adapun ribuan jamaah menghadiri kegiatan pengajian tersebut. Tema pengajian adalah meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW.

TAG TERKAIT :
Berita Center NKRI Habib Luthfi Pesan Habib Luthfi

Berita Lainnya