Nasional

Yakin Kedatangan Jokowi ke Natuna Beri Dampak, PPP: Bentuk Ketegasan Sikap

Lukman Salasi - 09/01/2020 10:58

BeritaCenter.COM – Wasekjend PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyakini kedantangan langsung Presiden Jokowi ke Natuna akan memberikan pengaruh efektif. Awiek menilai kedatangan Jokowi itu sebagai bentuk ketegasan sikap.

"Ya harusnya begitu (memberi pengaruh efektif). Bahwa tidak boleh main-main dengan kedaulatan negara lain," kata 'Awiek, Rabu (8/1/2020) malam.

Awiek menganggap kedatangan Jokowi itu sebagai bentuk ketegasan dan tanggungjawabnya sebagai panglima tertinggi. Jokowi, menurutnya ingin memastikan tak ada kedaulatan Indonesia yang direbut negara lain.

"Itu bentuk tanggung jawab Presiden selaku panglima tertinggi dalam memastikan tidak ada sejengkal kedaulatan NKRI yang dirongrong negara lain. Hal ini menegaskan bahwa Natuna merupakan wilayah NKRI," ujarnya.

"Ketegasan sikap ini menunjukkan Jokowi tak mau kompromi terhadap klaim sepihak negara lain terhadap peraiaran Natuna yang menjadi satu dengan laut China selatan. Ketegasan sikap ini tidak harus dimaknai sebagai perintah perang. Karena hubungan diplomatik harus tetap terjaga. Maka menjaga kedaulatan dengan cara damai dikedepankan. Jika tidak tercapai jalur damai, maka baru berpikir ke senjata," tuturnya lagi.

TAG TERKAIT :
Berita Center PPP Jokowi ke Natuna Dampak Kedatangan Jokowi Ketegasan Sikap

Berita Lainnya