News

PA 212 Sebut Insiden Natuna 'PENGALIHAN ISU'

Anas Baidowi - 09/01/2020 19:21

Beritacenter.COM - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menduga ketegangan Indonesia dengan China di perairan Natuna, Kepulauan Riau hanya pengalihan isu untuk Uighur.

"Saya enggan mengomentari Natuna, karena bisa jadi itu pengalihan isu yang diduga dilakukan China dengan pemerintah untuk masalah Uighur," kata Novel, Rabu (9/1/2020).

Menurut Novel, sebenarnya apa yang terjadi di perairan Natuna. Jika pelanggaran Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) benar-benar dilakukan kapal China di Kepulauan Riau, maka pemerintah tentu akan mengambil langkah tegas.

Mantan kader PBB itu pun membandingkan dengan demo anak STM yang dihadapi dengan brutal, sedangkan di Natuna satu tembakan pun tidak ada.

"Karena sama demo anak STM saja dihadapi dengan brutal, sampai makan korban nyawa. Kasus 21-22 Mei juga sama cuma kok. Di Natuna letusan termbakan peringatan saja yang saya tahu kok enggak ada ya?," ucap Novel.

Novel berharap pemerintah tidak lagi berkompromi apabila mendapati perairan Indonesia dijajah negara lain.

"Harapan sata pribadi tidak ada kompromi dengan penjajah yang dilakukan asing dan aseng. Baik secara tidak langsung mapun secara langsung. Seperti merebut perairan atau tanah negara Idnonesia ini," kata Tokoh PA 212 tersebut.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Novel Bamukmin PA 212

Berita Lainnya