News

Razia 2 SMK, Polisi Amankan 8 Pelajar Terlibat Tawuran Hingga Masuk Mal di Depok

Aisyah Isyana - 14/01/2020 15:10

Beritacenter.COM - Pasca tawuran antarpelajar yang para pelakunya sampai masuk ke mal di Depok, pihak kepolisian melakukan razia di dua sekolah menengah kejuruan (SMK). Polisi mengidentifikasi para pelaku tawuran dari razia yang digelar di dua SMK tersebut.

Dikatakan Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, razia di sekolah-sekolah itu digelar sekira pukul 07.30 WIB. Razia itu dilakukan serentak oleh tim gabungan Satuan Binmas, Satuan Sabhara dan Tim Jaguar Polresta Depok.

"Razia dilakukan secara serentak di kedua sekolah tersebut," kata AKP Firdaus dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Dari razia yang digelar di SMK M dan SMK G di Kota Depok, petugas mengamankan beberapa pelajar. Para pelajar yang diamankan dari dua sekolah itu terindikasi ikut terlibat dalam tawuran yang digelar Senin (13/1) kemarin.

"Berhasil diamankan untuk dimintai keterangan dari SMK M sebanyak 7 pelajar dan SMK G sebanyak 1 pelajar yang mengakui terlibat dalam tawuran pada hari Senin, 13 Januari 2020 di depan Plaza Depok," jelas Firdaus.

Dalam razia itu, polisi melakukan penggeledahan terhadap tas para pelajar, guna memastikan ada tidaknya barang berbahaya yang disembunyikan para pelajar. Sementara para pelajar yang diamankan, saat ini masih diperiksa oleh polisi. Orangtua siswa serta pihak sekolah juga akan turut dipanggil oleh polisi.

Untuk diketahui, aksi tawuran antarpelajar terjadi di Depok, Senin (13/1), dimana para pelajar yang saling kejar-kejaran disebut masuk ke mal Plaza Depok. Tawuran ini bermula saat dua kelompok pelajar saling berpapasan di Jl Margonda Raya, Depok.

Alhasil, kelompok yang melintas di depan mal itu langsung mengejar kelompok lawan yang tengah nongkrong, hingga akhirnya berujung masuk ke dalam mal. Meski aksi kejar-kejaran berujung masuk ke mal, beruntuk bentokan tak sampai terjadi lantaran dihalau sekuriti mal.

TAG TERKAIT :
Polresta Depok Tawuran Pelajar Tawuran Pelajar Masuk Mal di Depok Pelaku Tawuran Pelajar Masuk Mal di Depok

Berita Lainnya