Politik

Presiden Jokowi Perintahkan Menteri BUMN untuk Memberikan Kesempatan ke Perusahaan Swasta Sebagian Proyek Nasional

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo juga tak menginginkan apabila perusahaan-perusahaan BUMN menguasai proyek nasional yang berada di Indonesia.

Sari Intan Putri - 15/01/2020 13:22

Beritacenter.COM - Erick Thohir selaku Menteri BUMN diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk menggajak para pengusaha muda dalam mengerjakan proyek-proyek nasional.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo juga tak menginginkan apabila perusahaan-perusahaan BUMN menguasai proyek nasional yang berada di Indonesia.

“Berikan porsi besar kepada pengusaha muda, jangan sampai (proyek) yang ada dikerjakan anak usaha BUMN, cucu-cucu BUMN. Kerjakan oleh swasta-swasta, terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi,” ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengaku kerap mendapatkan keluhan dari para pengusaha mengenai proyek-proyek strategis nasional kerap dikuasai oleh perusahaan-perusahaan pelat merah.

“Saya sudah titip ke Pak Erick agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN dikerjakan semua oleh BUMN, sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu, mestinya sekarang sudah jelas karena yang pimpin pak Erick,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, dengan adanya kerjasama antara BUMN dan swasta bisa meningkatkan kualitas pengusaha-pengusaha muda di Indonesia.

“Seingat saya setahun di BUMN Rp 2.400 triliun yang bisa dikerjakan, APBN kita saja hanya Rp 2.500 triliun , dari angka itu bisa menumbuhkan yang muda naik kelas ke menangah dari menengah (ke) besar, saya sudah titip, tanyakan ke Pa Erick, tanyakan langsung,” ucap dia.

TAG TERKAIT :
Politik Ekonomi Bisnis Presiden Joko Widodo Erick Thohir Menteri BUMN

Berita Lainnya