News

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar "Fitnah" Demo Banjir Cuma Pengalihan Isu Korupsi Jiwasraya

Indah Pratiwi Budi - 15/01/2020 17:30

Beritacenter.COM - Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menuding aksi sekelompok orang yang mengkritisi peristiwa banjir Jakarta sebagai bentuk pengalihan isu Jiwasraya, ASABRI, dan suap di KPU.

Aksi tersebut digawangi politikus PDIP Dewi Tanjung dan pegiat media sosial Abu Janda, menuntut kerugian akibat banjir dan dinilai sebagai buntut dari kinerja buruk Anies. Aksi berlangsung di kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari ini Selasa (14/1).

Musni dengan nada negatif menuding aksi merupakan demo bayaran.

“Demo banjir untuk menuntut pertanggungjawaban Anies hanya demo bayaran pengalihan perhatian dari korupsi Jiwasraya, Asabri dan suap di KPU yang diduga libatkan partai penguasa,” ujar Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (14/1).

Sebaliknya, Musni mengapresiasi kelompok pendukung Anies yang juga melakukan aksi di Balaikota. Salah satunya, ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) besutan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris. Mereka merasa terpanggil untuk membela Anies yang dinilai sedang dizalimi.

“Saya apresiasi Bang Japar dan Mbak Fahira Idris kawal Anies,” sambung Musni.

Pernyataan Musni yang menyebut demo menuntut Anies mundur sebagai pengalihan isu korupsi Jiwasraya, Asabri dan KPU sangat berpikiran sempit dan melukai hati warga DKI Jakarta yang ingin Pemprov DKI Jakarta bekerja dengan baik melayani masyarakat. Sebagai seorang pendidik tidak pantas mengeluarkan pernyataan spekulatif yang belum tentu kebenarannya.

Aksi unjuk rasa menuntut Anies mundur adalah bentuk kekecewaan terhadap kerja Anies yang tidak becus dan sangat jauh berbeda dengan pemimpin sebelumnya sehingga selama kepemimpinan Anies, DKI Jakarta semakin mundur, bukan justru menunjukkan kemajuan.

TAG TERKAIT :
Banjir Banjir Jakarta Anies Baswedan Jakarta Banjir Jakarta Di Kepung Banjir Anies Gubernur Terbodoh Anies Gubernur Pembohong

Berita Lainnya