News

Penemuan Ladang Ganja di Gunung Guntur Hebohkan Warga Garut, Polisi Buru Pemiliknya

Aisyah Isyana - 19/01/2020 11:35

Beritacenter.COM - Ladang pohon ganja ditemukan anggota TNI di kawasan Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sejauh ini, polisi tengah menelusuri pemilik ladang ganja yang keberadaannya sempat membuat heboh warga Garut tersebut.

Penemuan ladang ganja di Gunung Guntur itu pertama kali diketahui aparat Babinsa pada Sabtu (18/1) petang. Adapun lokasi tepatnya penemuan ladang ganja itu yakni tepatnya di Blok Curug Cileungsing, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler.

Setelah mendapati keberadaan ladang ganja itu, pihak Koramil langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Garut. Polisi langsung bergerak mengecek lokasi penemuan ladang ganja tersebut.

Setibanya dilokasi, polisi langsung mencabut dan mengevakuasi seluruh pohon ganja itu ke Mapolres Garut untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi akan mengusut asal-usul pohon ganja tersebut.

"Saat ini pohon ganja sudah kami evakuasi dan akan dicari tahu asal usulnya," ucap Kasat Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan, Minggu (19/1/2020).

Sementara itu, Danramil 1111/Tarogong Kapten Infanteri Dedi Saepuloh menyebut personel Banbinsa awalnya mendapat informasi itu dari masyarakat soal keberadaan ladang ganja di kawasan Gunung Guntur.

Setelah mendapat informasi itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu warga desa setempat melakukan penelusuran di lereng Gunung Guntur. Hasilnya, mereka menemukan ladang ganja di kawasan Blok Curug, sekitar dua jam perjalanan menuju barat dari kawasan PLP Citiis.

"Di lokasi kami menemukan puluhan tanaman ganja," kata Dedi.

Masyarakat Garut sempat geger dan heboh dengan penemuan ladang ganja di kawasan Gunung Guntur tersebut. Terlebih, Gunung Guntur merupakan salah satu tempat yang digunakan masyarakat sebagai area wisata.

TAG TERKAIT :
Narkoba Ladang Ganja Polres Garut Gunung Guntur Ladang Ganja di Gunung Guntur

Berita Lainnya