Kriminal

Menantu Bunuh Mertua Gara-gara Sakit Hati

Indah Pratiwi - 21/01/2020 10:01

Beritacenter.COM -Pembunuhan yang menggemparkan warga Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dimana menantu tega membunuh mertua dengan menghunuskan tombak ke arah bagian dada korban.

Kejadian ini bermula dimana pelaku Amboli Laila alias Anto datang ke rumah mertua Osarao Gea alias Pendi, untuk menjemput istri dan anak mereka yang berusia satu tahun. Dia menitipkan istri dan anaknya ke rumah tersebut karena harus pergi bekerja di Pangkalan, Riau.

Setiba di rumah, istri dan anaknya sudah tidak tinggal di bersamanya. Korban menyampaikan jika mereka telah ke Jakarta untuk tinggal bersama saudaranya.

Korban yang curiga mencari-cari istri dan anaknya di sekitar rumah korban. Ternyata mereka masih di dalam rumah dan disembunyikan korban.

Kesal merasa ditipu, korban yang sedang memperbaiki aliran air di belakang rumah. Keduanya terlibat keributan hingga pelaku gelap mata dan mengambil tombak yang ada lokasi dan menusuk dada korban hingga tembus.

“Pelaku kami amankan saat akan menumpang kendaraan travel. Dia coba pergi ke luar negeri,” ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Selasa (21/1/2020).

Dia melakukan pembunuhan terhadap mertuanya karena rasa sakit hati. Sejak awal, korban tak merestui pernikahan mereka. Hal ini karena korban meminta mahar yang sampai saat ini belum diberi pelaku.

“Saya sakit hati,” kata pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku ditahan Polres Tanah Datar beserta barang bukti. Petugas masih mendalami kasus pembunuhan ini untuk proses penyidikan.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya