Kriminal

Kerap Resahkan Pengunjung, 13 Preman di TIM dan Bundaran HI Diamankan Polisi

Baharuddin Kamal - 21/01/2020 12:20
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan 13 preman yang selama ini meresahkan masyarakat di kawasan Taman Ismail Marzuki dan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (20/1/2020). Dari 13 tersangka, enam diataranya positif narkoba.

"Mereka ini meresahkan dan pakai narkoba ada enam orang yang pakai narkoba. Ada sabu, ada ganja, ada psikotropika, dan obat penenang," kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Menteng, Kompol Gozali Luhuloma saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, (21/1/2020).

Gozali menjelaskan, 13 preman itu bermodus sebagai juru parkir. Namun, mereka memaksa para pengunjung untuk membayar parkir kisaran Rp20-25 ribu.

Tak hanya itu, lanjut Gozali, beberapa dari mereka juga bekerja di bawah pengaruh narkoba sehingga memaksa para pengendara untuk membayar sesuai keinginannya.

"Ini yang mengkhawatirkan karena pidana kekerasan bisa bermula dari pemakaian narkoba," tuturnya.

Adapun hasil parkir itu nantinya digunakan untuk membeli obat-obatan dan keperluan sehari-hari. "Aksinya dilakukan sendiri dan keuntungan dari hasil itu bisa untuk yang lain (narkoba-red)," tuturnya.

Saat ini, Gozali menambahkan, 6 orang yang dinyatakan positif narkoba akan direhabilitasi. Sementara 7 orang lainnya akan dibebaskan dengan surat perjanjian.

TAG TERKAIT :
Razia Preman Berita Kriminal Indonesia Berita Center Bundaran HI Taman Ismail Marzuki

Berita Lainnya