Kriminal

Kedapatan Bawa 3,16 Kg Sabu dan Airsoft Gun, 4 Pria di Pekanbaru Dibekuk Polisi

Aisyah Isyana - 22/01/2020 05:45

Beritacenter.COM - Empat pria kedapatan membawa narkoba diamankan polisi di Pekanbaru. Polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3 kilogram dari tangan tersangka. Tak hanya itu, polisi juga menyita sepucuk airsoft gun.

Dikatakan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, penangkapan terhadap 4 pelaku dilakukan petugas di beberapa lokasi berbeda. Adapun keempat pelaku yang ditangkap yakni berinsial, DP (22), AR (34), KH (40) dan SU (50).

Baca juga :

"Dari informasi masyarakat yang kita dalami, awalnya petugas mengamankan dua pelaku. Yakni DP dan AR di sebuah wisma di wilayah Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru," ujar Mu'min, Selasa (21/1/2019).

Setelah diperiksa lebih lanjut, keduanya diketahui membawa narkoba di dalam mobil. Dari situ, petugas melakukan pengembangan dan kembali berhasil menangkap dua pelaku lainnya, yakni KH dan SU, di Kabupaten Bengkalis.

"Total barang bukti yang berhasil diamankan adalah uang tunai Rp500 ribu, 1 unit mobil dan 1 buah senjata airsoft gun beserta pelurunya. Kemudian sabu seberat 3,16 kilogram," katanya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, keempat tersangka digelandang ke Mapolres Pekanbaru. Atas perbuatannya, keempat tersangka terancam mati hingga penjara seumur hidup.

"Para tersangka dijerat pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Sabu-sabu Kasus Narkoba Berita Kriminal Indonesia Polresta Pekanbaru

Berita Lainnya