News

Polisi Pastikan Bungkusan Mencurigakan di SPBU Pekalongan Bukan Bom

Baharuddin Kamal - 22/01/2020 16:01
Tim Jihandak Brimob Pekalongan Jawa Tengah Memasukan benda mirip bom kedalam Drum.

Beritacenter.COM - Warga digegerkan temuan benda yang diduga bom di depan mesin ATM Bank Mandiri di SPBU Kertijayan, Kecamatan Buaran, Pekalongan, Jawa Tengah.

Benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan bernama Rowi (20) pada pukul 09.30 WIB. Dia melihat barang mencurigakan berada di dalam kardus berwarna biru.

"Kemudian melapor ke satpam SPBU dan Bank Mandiri," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Rabu (22/1/2020).

Mengetahui hal itu, lalu pihak SPBU melaporkan temuan tersebut ke Polsek Buaran. Atas laporan tersebut, jajaran anggota kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian dan memasang garis polisi.

"Pukul 10.30 WIB, anggota Reskrim, Ident, Polsek Buaran, dan Propam mengamankan TKP. Kapolsek Buaran menghubungi Jihandak Gegana Brimob Pekalongan," terangnya.

Kemudian pukul 11.30 WIB, Tim Jibom Gegana Brimob sampai di lokasi dan melakukan pengguncangan terhadap barang yang diduga bom. Namun, tidak ada ledakan.

"Untuk selanjutnya barang yang diduga bom dibawa ke lokasi tanah lapang di daerah Kertijayan untuk dilakukan discrupter (penceraiberaian)," tambahnya.

Pukul 12.30 WIB, Tim Jibom Gegana Brimob Pekalongan berhasil melakukan discrupter. Setelah yang diduga bom diceraiberaikan ternyata ditemukan tiga pipa besi dengan timer dan kabel yang saling terhubung.

"Bahwa benda dalam kardus tersebut tidak ada bahan peledaknya dan bukanlah bom," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Gegana Benda Diduga Bom Berita Center Jawa Tengah Benda mencurigakan

Berita Lainnya