Nasional

Polri Bentuk Tim Khusus Selidiki Keberadaan Harun Masiku

Baharuddin Kamal - 24/01/2020 15:00
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono.

Beritacenter.COM - Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah membuat tim khusus untuk menyelidiki keberadaan tersangka kasus yang menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang juga mantan caleg PDI Perjuangan Harun Masiku. Saat ini Harun diketahui telah berada di Indonesia. Namun, belum diketahui lokasinya.

Pembentukan tim khusus ini bertujuan untuk membantu KPK dalam menangkap Harun. Argo tak menjelaskan secara detail terkait tim tersebut.

"Kalau nanti kita sampaikan semuanya, kalau nanti yang bersangkutan tahu, langsung menghindar gimana? Kita bentuk tim untuk cari," kata Argo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Kini jajaran anggota kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait keberadaan Harun. Selain itu, polisi juga terus berkomunikasi dengan KPK agar buronan perkara rasuah itu cepat tertangkap.

"Kita pokoknya tetap membantu KPK untuk mencari yang bersangkutan, kita masih bekerja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Harun tertangkap rekaman CCTV atau kamera pengawas di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) saat 7 Januari 2020 lalu. Melansir dari rekaman kamera pemantau yang diperoleh iNews TV, detik-detik kehadiran Harun Masiku di Bandara Internasional Indonesia itu terlihat jelas, sebagaimana tertuang dalam rekaman CCTV terminal 2 Bandara Soetta.

Pada rekaman itu, tercatat bahwa Harun tiba sekira pukul 17.00 dengan menggunakan Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7156.

Harun merupakan eks caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020. Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center OTT KPK PAW Anggota DPR Harun Masiku Kasus Suap PAW Anggota DPR

Berita Lainnya