Kriminal

Pemuda Pembacok Sopir Angkot di Garut Ternyata Pernah Dibui Atas Kasus yang Sama

Aisyah Isyana - 27/01/2020 10:55

Beritacenter.COM - Pemuda penggorok sopir angkot di Garut, Tegar (23), diamankan polisi usai melancarkan aksinya. Tegar yang menebas korban bernama Ade, diketahui pernah di penjara atas kasus yang sama 6 tahun silam.

Kala itu, Tegar yang masih berusia 17 tahun, menebas leher sopir angkot bernama Aceng pada 2014 lalu. Dikatakan Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng, Tegar baru saja keluar dari Nusakambangan sebulan sebulan lalu.

Baca juga :

"Tersangka pernah menjalani hukuman di Lapas Nusakambangan dan baru keluar akhir tahun 2019 lalu," ucap Maradona kepada wartawan, Minggu (26/1/2020).

Tegar diketahui sempat divonis 10 tahun penjara terkait kasus pembunuhan sopir angkot pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Tegar melakukan pemalakan terhadap sopir angkot jurusan Terminal Guntur-Cipanas bernama Aceng Kurnia.

Aceng yang kala itu menolak memberikan uang, langsung ditebas lehernya oleh Tegar dengan golok hingga tewas. Tegar yang kala itu masih dibawah umur, kemudian menjalani masa hukuman di Bapas Tangerang.

Sebelum bebas dari bui, Tegar yang dipindahkan sempat menjalani masa tahanan 1,5 tahun di Lapas Nisakambangan. Dari vonis hakim 10 tahun, Tegar hanya menjalani hukuman 7 tahun bui.

Bukannya kapok, kali ini Tegar kembali harus menjalani proses hukum atas kasus serupa. Tegar kembali terlibat kasus serupa dan harus kembali berurusan dengan polisi.

"Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Berdasarkan pengakuan tersangka, dia menggorok sopir angkot karena sakit hati mukanya diludahi," tutup Maradona.

TAG TERKAIT :
Pembacokan Berita Kriminal Indonesia Polres Garut Sopir Angkot Digorok

Berita Lainnya