Nasional

Keberadaan Harun Masiku Masih Tanda Tanya, KPK : Pasti Ketangkap

Baharuddin Kamal - 27/01/2020 14:00
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Firli Bahuri.

Beritacenter.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Firli Bahuri meyakini bahwa tersangka kasus suap komisioner KPU, Harun Masiku pasti tertangkap.

"Pasti akan ketangkap," ucap Firli di sela menghadiri rapat kerja dengan Komisi III di Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Firli mengatakan, pihaknya masih terus berupaya melakukan penyelidikan terkait keberadaan Harun ke berbagai tempat yang diduga sebagai lokasi persembunyiannya.

"Kami sudah cari, semua wilayah yang ada indikasi ada tempat persembunyiannya. Apakah di Sulawesi? Apakah di Sumatera Selatan? Sudah kita lakukan semua, tapi belum ada, belum ketangkap," ujar dia.

Firli menjelaskan, sulitnya memburu Harun yang menuai tanda tanya setelah dikabarkan berada di Singapura sejak 6 Januari 2020.

"Nyari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan cari jarum dalam sekam, oke," tuturnya.

Perlu diketahui, Harun Masiku merupakan tersangka kasus suap komisioner KPU Wahyu Setiawan yang lolos dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK, pada 8-9 Januari 2020. Dia dinyatakan kabur ke luar negeri dua hari sebelum OTT.

Belakangan ini, Imigrasi menyatakan Harun Masiku sudah kembali ke Indonesia sejak 7 Januari.

KPK sudah memasukkan Harun Masiku dalam daftar pencarian orang. KPK meminta Polri membantu menangkap Harun Masiku.

TAG TERKAIT :
Berita Center OTT KPK PAW Anggota DPR Harun Masiku

Berita Lainnya