Nasional

Kejagung Sebut Akan Ada Tersangka Lainnya Dalam Kasus Jiwasraya

Baharuddin Kamal - 27/01/2020 16:11
Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Beritacenter.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) akan mengusut tuntas dan terus mendalami siapa saja yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya. Bahkan, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, akan ada tersangka baru terkait kasus tersebut.

"Lima tersangka ini akan bertambah, lihat saja dalam waktu dekat," kata ST. Burhanuddin di sela kunjungannya ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (27/1/2020).

Kelima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan sekaligus ditahan oleh Kejaksaan Agung diantaranya yakni bos PT. Hanson International Benny Tjokrosaputro yang ditahan di Rutan KPK, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat di Rutan Salemba Cabang Kejagung.

Lalu, eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo yang ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejari Jaksel, eks Kadiv Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan di Rutan Cipinang, dan eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim di Rutan Guntur.

Lebih jelasnya, lanjut Burhanuddin, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk menyelidiki tersangka lainnya. Dia pun tidak menampik kasus ini akan ada penerapan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Pasti nanti diarahkan ke TPPU," kata dia singkat sambil berlalu.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Agung membentuk tim khusus untuk melacak aset 5 tersangka kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Seluruh aset para tersangka akan dilacak, baik yang di dalam negeri atau di luar negeri.

"Jadi Kejaksaan telah membentuk tim khusus tentang pelacakan dan pemulihan aset terkait dugaan tindak pidana korupsi pada Jiwasraya," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Tim pelacakan aset ini terdiri dari unsur Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri, pusat pemulihan aset, asisten umum dan asisten khusus Jaksa Agung.

"Pokoknya antara lain mengidentifikasi dan menginvetarisasi berbagai aset terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pada Jiwasraya," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kejaksaan Agung RI Jiwasraya Kasus Jiwasraya Kasus Korupsi Jiwasraya Jaksa Agung ST Burhanuddin

Berita Lainnya