Nasional

Pesan Jokowi Soal Wabah Virus Corona: Hati-hati dan Waspada!

Lukman Salasi - 27/01/2020 16:09

BeritaCenter.COM – Wabah virus corona yang bermula dari Wuhan, China telah menyebar ke beberapa negara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada masyarakat Indonesia agar terus hati-hati dan waspada.

Jokowi juga menegaskan, pemerintah telah melakukan pengawasan yang ketat, khususnya pengawasan di setiap bandara sebagai langkah antisipasi.

"Saya kira sudah saya sampaikan berkali-kali, yang paling penting kita waspada, yang paling penting kita hati-hati. Pengawasan di semua bandara kita, terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan," kata Jokowi saat meninjau PT PAL di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Jokowi mengakatan, antisipasi penyebaran virus Corona ini bukan sesuatu yang mudah. Maka dari itu, Jokowi meminta semua pihak tetap waspada.

"Sekali lagi, ini bukan sesuatu yang mudah karena pada masa inkubasi itu panas kadang-kadang tidak bisa terdeteksi dengan scanner yang kita miliki, semua negara juga mengalami hal yang sama. Yang paling penting hati-hati, waspada, terhadap gejala yang ada," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Pesan Jokowi Wabah Virus Corona

Berita Lainnya