Kriminal

Jual Narkoba, Paman dan Keponakan Diringkus Polisi

Dewi Sari - 27/01/2020 19:00

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap dua orang pengedar narkoba berinisal J dan R. Keduanya melakukan aksinya di wilayah Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tertangkapnya kedua pelaku merupakan paman dan keponakan ditangkap di sebuah apartemen di daerah Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/1/2020).

"(Dari penangkapan itu) Kita berhasil menyita total 14.356 butir (ekstasi). Ada juga serbuk bahan baku kurang lebih 1 kilogram, itu serbuk yang tinggal dicetak. Ada juga 5 gram sabu-sabu sebagai barang bukti," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Sebelum ditangkap, kata Yusri, kedua tersangka sempat berencana membuang barang bukti ekstasi dari lantai 20. Tetapi usaha para tersangka berhasil digagalkan polisi.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui kalau kedua tersangka telah mengedarkan narkoba selama tiga tahun di sejumlah wilayah di Jakarta. Barang bukti yang diamankan oleh polisi pun rencananya akan diedarkan di wilayah Jakarta.

"Mereka berencana menyebarkan (narkoba) di Jakarta dan sekitarnya, khususnya di tempat-tempat hiburan. Ekstasi ini ada warna hijau dan ungu," jelas Yusri.

Atas perbutanya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal l 114, 112, dan 132 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Narkoba Pengedar Narkoba Berita Center Paman Dan Anak

Berita Lainnya