Kriminal

Pura-pura Nanya Jalan, Tujiyati Dirampas Tas Dan Dompetnya Hingga Rugi Jutaan Rupiah

Indah Pratiwi Budi - 28/01/2020 06:13

Beritacenter.COM - Peristiwa pembegalan menimpa seorang perempuan paruh baya terjadi di Simpang Empat RS Elisabeth Ganjuran, tepatnya di Jalan Padukuhan Kaligondang, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro.

Akibat insiden itu korban yang diketahui bernama Tujiyati (57) warga Padukuhan Jomblang RT 04, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon harus menelan kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Wahyu Sudadi mengatakan, aksi perampasan yang terjadi pada siang bolong itu bermula ketika korban usai mengambil uang tunai senilai Rp 5 juta di sebuah Ajungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Bambanglipuro.

Setelah selesai, korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri itu kemudian tancap gas menuju ke arah barat Jalan Samas berniat membeli sayuran di salah satu warung di wilayah setempat.

"Sebelum mampir ke ATM korban ini dari Padukuhan Kedon rumah adiknya, ngambil uang hasil penjualan kambing Rp 5 juta," ujarnya.

Sesampainya di lokasi kejadian perkara tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang pria berboncengan mengendarai sebuah sepeda motor. Keduanya memepet serta meminta korban supaya menepi lantaran mereka mengaku ingin menanyakan sebuah alamat tempat tinggal seseorang. Tanpa menaruh curiga korban memenuhi permintaan pelaku. Korban akhirnya berhenti di bahu jalan. Sementara itu salah satu dari pelaku bergegas turun lantas menghampiri korban.

Setelah basa-basi menanyakan perihal alamat, petaka datang tanpa diduga pelaku dengan cepat berusaha merebut tas dompet yang dipegang oleh korban. Aksi tarik menarik tas dompet pun terjadi saat kondisi jalan di sekitar lokasi tengah sepi.

Kendati korban telah berusaha sekuat tenaga mempertahankan tas dompet yang berisi uang, perhiasan, sejumlah kartu identitas serta ATM namun tak berhasil. Dompet berhasil digasak oleh para pelaku.

"Dompet berhasil direbut, pelaku kemudian balik arah kabur ke arah Timur," tandasnya.

Beberapa saat kemudian, warga di sekitar lokasi berdatangan karena mendengar teriakan keras minta tolong. Sejumlah warga juga ada yang berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku namun telah kehilangan jejak.

Guna mengungkap kasus tersebut, seketika itu juga korban melaporkan insiden memilukan itu ke Mapolsek Bambanglipuro.

AKP Wahyu menyampaikan, peristiwa tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian sekitar Rp 15 juta dengan rincian uang tunai Rp 10.300.000 dan perhiasan meliputi gelang, kalung, serta liontin.

"Korban sudah buat laporan, ini kami sedang dalami. Semoga pelaku cepat ketemu," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal

Berita Lainnya