Kriminal

Pemain Lama, 3 Pemalak Sadis di Macan Lindungan Ternyata Masih Sekeluarga

Aisyah Isyana - 28/01/2020 12:41

Beritacenter.COM - Roni (19), pelaku pemalak sopir truk dan penusuk Aiptu EL di Palembang, Sumatera Selatan, berhasil dibekuk. Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui bahwa Roni masih berkeluarga dengan pemalak lainnya yang lebih dulu ditangkap polisi.

"Mereka ini pemain lama dan memalak di Macan Lindungan. RN ini ternyata masih keluarga dengan pemalak-pemalak yang telah ditangkap lebih dulu," kata Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, Selasa (27/1/2020).

Baca juga : Pemalak Sopir Truk yang Tusuk Anggota Polisi di Macan Lindungan Berhasil Dibekuk

Suryadi mengatakan, pelaku Roni, Muslim Hermanto dan April, diketahui tinggal tak jauh dari lokasi mereka melakukan pemalakan. Subdit Jatanras membekuk Muslim usai aksi pemalakan yang dilakukannya viral di medsos September 2019 lalu.

"Ada beberapa kejadian pemalakan sopir truk di lokasi sehingga dianggap neraka bagi para sopir truk, setelah kami telusuri ternyata mereka ini masih keluarga, masih masuk dalam satu kartu keluarga," imbuh Suryadi.

Polisi menangkap Muslim bersama rekannya bernama Fadly September tahun lalu. Sementara Roni dan April kembali melakukan pemalakanm pada 17 Desember 2019 lalu. Aksi itu mengakibatkan Aiptu EL terluka dibagian perut akibat ditusuk oleh pelaku.

Penangkapan terhadap April dilakukan saat dirinya melakukan pemukulan terhadap Aiptu EL. sementara Roni langsung melarikan diri usai melakukan penusukan terhadap EL. Polisi berhasil meringkus Roni di daerah Pali usai sebulan lebih melakukan perburuan.

Penangkapan terhadap Roni dilakukan polisi tadi malam. Polisi terpaksa menembak kaki Robi lantaran berupaya melawan dan melarikan diri. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Roni mengakui perbuatannya menusuk Aiptu EL lantaran panik dan takut ditangkap polisi.

"Alasannya karena takut ditangkap, apakah dia tahu korbannya polisi atau tidak masih kami dalami. Kami juga akan patroli rutin di lokasi untuk menciptakan rasa aman para sopir truk," tutup Suryadi.

TAG TERKAIT :
Polda Sumsel Berita Kriminal Indonesia Pemalak Sopir Truk Penusukan Anggota Polisi Ditusuk

Berita Lainnya