Nasional

Buru Harun Masiku, KPK-Polri Sisir Sejumlah Lokasi

Baharuddin Kamal - 28/01/2020 12:57
Gedung KPK.

Beritacenter.COM - Tersangka kasus suap Anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW), Harun Masiku hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya. Buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dikabarkan telah berada di Indonesia.

KPK dengan bantuan Polri telah melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang di kabarkan menjadi tempat persembunyian Harun Masiku. Namun, keberadaan Harun masih jadi misteri.

"Kami saat ini masih melakukan pencarian, bekerjasama dengan pihak kepolisian. Kami telah mencari di berbagai tempat dan wilayah berdasarkan informasi masyarakat," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (28/1/2020).

Meski telah melakukan penyelidikan ke sejumlah lokasi, usaha KPK dan Polri belum juga mambuahkan hasil. Hingga saat ini, KPK belum mendapati Harun Masiku.

"Hasilnya sampai hari ini belum ada hasil yang bisa disampaikan," ujarnya.

Perlu diketahui, Harun Masiku merupakan Caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020.

TAG TERKAIT :
KPK POLRI Berita Center OTT KPK Harun Masiku

Berita Lainnya